Pemkot Bandung Bakal Gelar Seleksi 1.489 CPNS di GOR Arcamanik



Bandung, Beritainspiratif.com - Sebanyak 1.489 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan mengikuti seleksi kompetisi bidang (SKB) untuk periode September yang bakal dipusatkan di GOR Arcamanik, Kota Bandung.

Kepala Bidang Perencanaan Data dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Rachmat Setiadi mengatakan, mereka akan memperebutkan 868 formasi yang telah ada.

"Seleksi kompetensi bidang tahapannya sudah dimulai dari 27 Juli sampai 30 Juli. Kita pun sudah melakukan hasil validasi seleksi kompetensi dasar (SKD), dan melakukan pengumuman dan pendaftaran ulang SKB dari 1 sampai 7 Agustus," kata Rachmat di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Selasa (11/8/2020).

Baca Juga:Rektor-upi-kukuhkan-8-guru-besar-baru-berbagai-bidang-ilmu

Rachmat menjelaskan, BKPP Kota Bandung telah menyiapkan kartu peserta ujian. Tahapan berikutnya adalah pengumuman pelaksanaan SKB yang akan dilakukan pihaknya pada 10 Agustus kemarin, hingga 18 Agustus mendatang.

Rachmat mengatakan, untuk pelaksanaan SKB akan dilaksanakan di GOR Arcamanik, Kota Bandung pada 1 hingga 12 September bersama kota/ kabupaten lainnya, dan pelaksanaan SKB di Kota Bandung akan dilakukan selama dua hari.

"Tentunya, pelaksanaannya nanti akan mengikuti protokol kesehatan. 60 persen formasi yang diikuti peserta, kebanyakan di pendidikan dan kesehatan," ucapnya.

Baca Juga:Pemkot-bandung-dan-kewilayahan-akan-gelar-upacara-hut-ri-secara-simpel

Lebih lanjut Rachmat mengatakan, pengumuman hasil SKB dapat diketahui peserta secara langsung setelah mereka melakukan tes. Sementara untuk kelulusan, akan diumumkan panitia seleksi nasional pada 30 Oktober mendatang.

"Nantinya pelaksanaan tes SKB akan menerapkan protokol kesehatan. Setelah selesai, setiap sesi akan kita semprot disinfektan dan setiap peserta di cek suhu tubuh. Dan untuk peserta yang berada di luar Kota Bandung, bisa mengikuti SKB di tempat asalnya,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait