Pemkot Bandung Bakal Berlakukan Lockdown Parsial

Bandung, Beritainspiratif.com –  Pemerintah Kota Bandung terus melakukan sosialisasi kepada warga agar tidak melakukan keramaian di ruang publik. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta pada warga untuk taat dan disiplin dengan imbauan pemerintah. Warga hanya diminta untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan dan tetap berada di rumah.

“Dua pekan berikutnya Alhamdulillah kita bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkompimda) dan TNI, Polri dan masyarakat, tidak akan berhenti akan terus sosialisasi dan mengajak warga Bandung menyikapi momen ini dengan cara diam di rumah,” ucapnya di Kota Bandung Minggu (29/3/2020).

Oded mengakui masih banyak kerumunan warga di malam hari terutama di pusat kota. Oleh karenanya, para petugas terpaksa kembali mengingatkan warga.

“Hari ini, Kita akan coba ingatkan dan menyadarkan (warga) yang masih banyak di kerumunan, agar mereka bisa kembali ke rumah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Oded mengatakan, akan melakukan lockdown parsial atau karantina wilayah dengan menutup beberapa akses jalan di Kota Bandung.

“Kalau lockdown paling hanya parsial dan kita akan diskusi pengaturan jalan-jalan di Kota Bandung agar di tutup sebagian,”katanya.

Selain itu pihaknya mengimbau warga Kota Bandung untuk sementara tidak mudik.

“Saya mengimbau warga Bandung maknai corona itu, kita harus kembali ke rumah, saya berharap ada wabah ini ada di rumah, oleh karena itu mereka yang dari luar kota masuk ke Bandung menahan diri, termasuk yang di dalam Bandung agar tidak menyebar,”jelasnya.

(Mugni)

Bagikan: