Pemkab Kuningan Terima Hibah Mobil dari PT. Cinta Damai Putra Bahagia



Kuningan, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kabupaten Kuningan mendapat hibah dari PT. Cinta Damai Putra Bahagia Cirebon. Hibah berupa satu unit kendaraan mobil bak terbuka Suzuki APV Meg Carry Armroll diserahkan secara simbolis oleh perwakilan PT.Cinta Damai Bahagia Cirebon, kepada Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, setelah melaksanakan Apel Pagi di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (7/1/2018).

Mobil senilai Rp 230 juta yang dilengkapi dua bak sampah terbuka dan tertutup, itu untuk meringankan  beban pemerintah daerah  sebagai  sarana pelayanan persampahan di Kabupaten Kuningan.

“Saya menyampaikaan  terima kasih kepada PT. Cinta Damai Putra Bahagia yang telah mendonasikan CSR-nya (Corporate Social Responsibility) untuk kegiatan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Untuk itu saya berharap dinas lingkungan hidup dapat merawat serta  memanfaatkannya optimal,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama dalam rilis Humas Pemkab Kuningan.

Ia menilai hibah yang diberikan oleh PT. Cinta Damai Putra Bahagia kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan itu sangat tepat. Soalnya dalam menangani soal sampah di Kabupaten Kuningan tidak hanya ditangani oleh pemerintah daerah, artinya butuh peran serta masyarakat termasuk pihak pengusaha.

Apalagi, dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam mewujudkan Kabupaten Kuningan sebagai daerah  konservasi yang tak bisa dipisahkan dengan upaya pelestarian lingkungan termasuk di dalamnya menjaga kebersihan atau mengatasi soal sampah.

Menyinggung soal konservasi lingkungan, Bupati Acep berharap terus mendapat dukungan seluruh masyarakat, tak terkecuali pihak pengusaha galian pasir dan batu. Ia menyebut akan sangat elok apabila para pengusaha galian menempuh semua prosedur perizinan yang berlaku.

“Upaya pelestarian lingkungan yaitu turut serta pengembalikan ekosistem yang sudah rusak akibat proyek. Kita perlu melakukan reboisasi serta tindakan merawat lingkungan lainnya,” jelas Bupati. 

(Yones)

Berita Terkait