Pemkab Cirebon Pastikan Akan Melanjutkan Pembangunan Menara Masjid Agung



Cirebon,Beritainspiratif.com - Pembangunan menara Masjid Agung Sumber yang mangkrak selama beberapa tahun, dipastian akan kembali dilanjutkan pembangunannya.

Hal ini diungkapkan Plt Bupati Cirebon, Imron Rosadi, kepada awak media, Selasa (18/6/2019).

"Ada sedikit permasalahan terkait pengelolaan Masjid, dan permasalahan ini yang menghambat pemberian hibah, namun sekarang iini sudah selesai. Sehingga pemerintah bisa memberikan bantuan, untuk melanjutkan pembangunan," ujar Imron.

Dikatakan Imron, terkait pembangunan menara pihaknya mengaku sudah koordinasi dengan pemprov.

"Kenapa belum selesai-selesai? Karena posisi masjid kepengurusannya dulu masih atas nama yayasan, tapi sekarang sudah koordinasi masjid ini sudah dikembalikan lagi ke kita," kata Imron.

Dengan demikian, kendala terbenturnya Permendagri Nomor 14 tahun 2016, sudah bisa diatasi dan pemerintah daerah bisa memberikan bantuan untuk melanjutkan pembangunannya.

"Jadi otomatis pembangunannya nanti akan dibantu, bahkan kita juga sudah koordinasi dengan pemprov yang rencannya akan dibangun juga taman di area masjid," kata Imron.

Bahkan aku dia, untuk pembangunan lanjutan menara Masjid Agung Sumber ini, Pemprov Jawa Barat sudah menganggarkan Rp 15 miliar di tahun ini.

"Mudah-mudahan bisa segera terealisasi. Kalau informasinya sih pemprov menganggarkan Rp 15 miliar untuk menara dan pembangunan tamannya," ungkap Imron. (Dekur)

Berita Terkait