Pemkab Banyuwangi Gelar Festival Anak Yatim Salurkan Beasiswa Rp 15 Miliar



Banyuwangi, Beritainspiratif.com – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas secara resmi membuka Acara bertajuk Festival Anak Yatim (FAY) 2018, dengan menghadirkan Seribu anak yatim dari 25 kecamatan di Banyuwangi di Pendopo Shaba Swagata Sabtu (15/9/2018) sore yang dikutip dari laman Pemkab Banyuwangi.

“Kami ingin semua anak yatim berbahagia, dengan menyiapkan aneka permainan dan kuliner gratis untuk mereka Seperti trampolin, kereta api, kiddy ride, ghost rade, rave racer, basket hingga scooter matic dan scooter jungkit," ungkap Anas

Festival yang digelar tiap bulan Muharam ini, kami sajikan pula aneka makanan dan minuman anak-anak, mulai dari bakso, batagor, mie ayam, pangsit, gado-gado, soto, es degan, es dawet, es buah hingga beragam jajanan lainnya.

Anak yatim harus dibangun kepercayaandiri guna mendorong mereka meraih cita-cita, meski tanpa orang tua secara langsung," sambung Anas.

Acara ini juga menjadi ajang bagi anak-anak yatim unjuk kebolehan dengan menampilkan Habib Sona al-Wafa yang menjadi qori', si kembar Sena dan Saka yang mahir bermain pencak silat, dan juga Nurul Hidayati yang membacakan sari tilawah.

Anas mengungkapkan, tujuan dari Festival Anak Yatim ini adalah untuk mengetuk empati masyarakat luas melalui uluran tangan

dan memastikan tidak ada anak yatim yang tidak bisa makan, tidak bisa sekolah, atau mengalami kesusahan. Mereka semua adalah tanggungjawab kita.

Anas juga menyerahkan bantuan beasiswa untuk anak yatim berprestasi yang menjadi program dari Pemda Banyuwangi tahun ini dengan menggulirkan beasiswa sebesar Rp 15 miliar setiap tahun untuk sekitar 300 anak yatim.

Anas juga menawarkan anak yatim yang berkenan tinggal di kediaman pribadinya, Semua biaya kehidupan dan sekolahnya, akan ia tanggung secara pribadi.   (Yanis)

Berita Terkait