Pemilu Raya 6 Calon Ketum IKA Unpad Akan Digelar Bersamaan Dengan Reuni Akbar

Bandung, Beritainspiratif.com – Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni (Ika) Universitas Padjadjaran 2020-2024 akan digelar pada 4 April mendatang. Panitia pemilihan telah menetapkan 6 calon terpilih Ketum Ika Unpad berdasarkan hasil verifikasi berkas administrasi pendaftaran bakal calon Ketum Ika Unpad.

Penetapan calon terpilih dilakukan dalam pertemuan yang digelar di Sekretariat Ika Unpad Gedung Bumi Padjadjaran, Jalan Singaperbangsa No. 1, Bandung, Rabu (19/2) lalu.

Keenam calon Ketum berasal dari berbagai fakultas di lingkungan Unpad dan secara alfabetis calon terpilih Ketum Ika Unpad tersebut adalah sebagai berikut:

1. Dr. Ary  Zulfikar, S.H.,M.H.,

2. Dr. H. Ferry Kurnia Rizkiyansyah, S.IP,M.Si.,

3. Dr. Hadiyanto, S.H.,LL.M.,

4. Irawati Hermawan, S.H.,M.H.,

5. Dr. Tasdiyanto, S.P.,M.Si.,

6. Tatan Pria Sudjana, S.Sos.,M.H.

Ketua Ika Unpad 2016-2020 Hikmat Kurnia mengatakan, keenam calon terpilih merupakan kandidat yang telah memenuhi syarat yang diperlukan.

Dilansir dari laman resmi Unpad, ada 8 syarat yang diajukan panitia pemilihan terhadap pelamar.

Beberapa di antaranya adalah pernah mengenyam pendidikan dan lulus di Unpad, baik program Diploma, Sarjana, maupun Pascasarjana yang dibuktikan dengan ijazah atau keterangan mendukung, serta mendapat dukungan dari komisariat fakultas dan/atau komisariat daerah, atau memperoleh dukungan minimal dari 250 alumnus yang dibuktikan dengan kartu tanda alumni berikut formulir dukungannya.

Selanjutnya, enam calon terpilih melakukan sosialisasi dan kampanye hingga 4 April mendatang. Panitia juga memfasilitasi digelarnya dialog publik calon Ketum Ika Unpad pada 20 Maret mendatang.

Pemilu Raya Ika Unpad dilaksanakan bersamaan dengan acara Reuni Akbar Ika Unpad yang akan digelar di Kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, 4 April 2020. *

Bagikan: