Pemerintah Siapkan 50 Becak Gratis Selama Asian Games 2018



Jakarta, Beritainspiratif.com – 50 tukang becak mendapatkan tugas untuk mengantarkan penumpang ke Stadion Jakabaring Sport City (JSC) selama Asian Games 2018. tukang becak tersebut sudah siap di dua lokasi untuk mengantar dan jemput penumpang. Kedua lokasi tersebut yaitu OPI Mal dan Pusat Festival Sriwijaya di Dekranasda Jakabaring, senin (20/8/2018) dan tidak dipungut bayaran atau gratis, seperti dilansir detiksport

50 tukang becak tersebut siap terlibat langsung mensukseskan Asian Games hingga 2 September 2018 dan siap mengantar mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB, ujar Koordinator becak Asian Games, Nizom yang biasa mangkal di Palembang Indah Mall.

Fasilitas gratis ini, kata Nizom, diberikan setelah ada kesepakatan dengan Dinas Perhubungan Sumatera Selatan. Dimana para tukang becak minta dilibatkan pada gelaran Asian Games, khususnya di Kota Palembang.

Sebagai koordinator, Nizom mengaku dia telah mengingatkan para tukang becak agar tidak meminta ongkos. Jika hal ini terjadi, maka diberikan sanksi tegas dari Dinas Perhubungan dan para Komunitas Becak Palembang.

Saya sudah bilang sama teman-teman jangan minta ongkos lagi, kita ini sudah diberi upah oleh pemerintah. Meskipun kami sendiri belum tahu berapa ongkos harian yang nanti diganti, tapi memang harapannya di atas penghasilan harian Rp 100-200 ribu/hari, katanya.

Yanis

Berita Terkait