Pemerintah Menyetujui Pembangunan Tol Laut Kendal - Semarang



Semarang, Beritainspiratif.com - Walikota Semarang Hendrar Prihadi membuat terobosan baru mengenai rencana pembuatan jalan tol yang akan dibangun di atas laut, yang akan menghubungkan Kabupaten Kendal sampai Semarang.

Hendrar Prihadi juga berharap persoalan banjir di Semarang akan berangsur-angsur hilang, sehingga akan menghapus mitos yang berkembang selama ini tentang 'Semarang Kota Banjir'. di Balai Kota Semarang, Jumat (14/9/2018) dari laman Pemkot Semarang.

Rencana tersebut juga telah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo yang menyetujui pembangunan tol laut antara Kabupaten Kendal sampai ke Kota Semarang, yang juga didukung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada rapat dengan sejumlah pejabat Pemkot Semarang dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu beberapa hari lalu di Jakarta.

"Dalam rapat tersebut, diputuskan tahun depan menyetujui dimulainya pelaksanaan kegiatan jalan tol laut dari Kendal sampai ke Semarang yang sekaligus berfungsi sebagai tanggul laut," jelas Hendi.  (Yanis)

Berita Terkait