Pemerintah Daerah Kota Cirebon Apresiasi Pengembangan Ekonomi Syariah



Cirebon, Beritainspiratif.com - Pemerintah Daerah Kota Cirebon apresiasi terhadap masyarakat yang terus berupaya untuk mengembangkan basis ekonomi syariah di berbagai bidang di Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, saat menghadiri Roadshow Wakaf Asuransi Syariah di Convention Center Andalus City, Kota Cirebon, Kamis (24/1/2019.

“Saya apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat ekonomi syariah (MES) Cirebon,” ungkap Eti. Karena mereka telah berupaya untuk menghimpun seluruh sumber daya yang ada untuk bisa mengembangkan basis ekonomi syariah di Kota Cirebon.

Tentunya, lanjut Eti, kondisi tersebut seiring dengan pencapaian visi dan misi pembangunan di Kota Cirebon, Sehati. Yaitu menciptakan kualitas sumber daya manusia di Kota Cirebon yang agamis, kompetitif, terlatih dan inovatif. “Khususnya dalam mengembangkan nilai-nilai luhur keagamaan,” ungkap Eti.

Selanjutnya Eti juga meminta kepada MES untuk bisa melakukan penguatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai wakaf asuransi syariah. “Ini penting dan esensial dalam upaya optimalisasi pengelolaan wakaf, “ ungkap Eti. Juga untuk membangkitkan kesadaran masyarakat agar berikhtiar bersama untuk kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu ketua umum MES kota Cirebon sekaligus ketua pelaksana, Achmad Kholiq, mengungkapkan jika mereka memiliki komitmen agar kota cirebon menjadi salah satu model untuk mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia. “Karena Cirebon memiliki secara di masa lalu dari segi peradaban,” ungkap Achmad. Karena itu aspek keagamaan dan ekonomi syariah pembangunannya harus berbanding lurus di Kota Cirebon.

(Yones)

Berita Terkait