Pemda Kota Cirebon Teken MoU dengan Kampus Untag

Cirebon, Beritainspiratif.com – Pemda Kota Cirebon menandatangani nota kesepahaman bersama (MoU) dengan Kampus Universitas 17 Agustus (Untag), Sabtu (26/5).
Salah satu poin yang disepakati yaitu kolaborasi dan komunikasi Pemda Kota Cirebon dan Kampus Untag dalam hal pembangunan.

Penjabat Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik mengatakan dengan adanya kerjasama ini diharapkan kontribusi universitas dalam pembangunan Kota Cirebon semakin terasa sehingga Cirebon bisa jadi center of knowledge.

“Pelibatan universitas dalam pembangunan Kota Cirebon sangat penting dilakukan,” katanya.

Pada saat tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU Pemda Kota Cirebon dan sekolah farmasi yang diharapkan bisa memperkuat posisi BUMD Farmasi yang ada saat ini.

“BUMD Farmasi tak hanya disuntik modalnya tapi secara SDM juga didukung agar berkembang,” kata Dedi.

Dedi menambahkan jika BUMD Farmasi berkembang dengan baik maka keinginan Pemda Kota Cirebon mendorong rumah sakit menjadi wisata kesehatan bisa terlaksana.

“Ada beberapa rumah sakit milik Pemda Kota Cirebon yang bisa dikembangkan jadi wisata kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Untag Cirebon, M. Guntoro mengungkapkan melalui penandatanganan MoU dengan Pemda diharapkan dapat mendorong kalangan swasta untuk membantu dalam pengembangan perguruan tinggi melalui program CSR.

“Cirebon lemah di bidang teknik, maka perlu banyak dukungan dari Pemda ataupun swasta,” ujarnya.

(Yones)

Bagikan: