Pemda Kota Cirebon Janjikan Perbaikan Cepat Jembatan Gantung Kriyan Barat



Cirebon, Beritainspiratif.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menjanjikan perbaikan cepat Jembatan Gantung di Kriyan Barat yang menghubungkan warga di RW 17 dan RW 05 yang proses pembangunannya terhenti dan membuat akses warga terputus.

Jembatan Gantung di Kriyan Barat sebelumnya pernah dilakukan perbaikan. Kemudian, proyek terhenti seiring adanya peralihan kepemimpinan.

Kini, Pemda Kota Cirebon telah memiliki pimpinan yang definitif dan warga Kriyan Barat yang merasa dirugikan karena mangkraknya proses perbaikan meminta Wali Kota Cirebon dan Wakil Wali Kota Cirebon yang baru selesai dilantik untuk segera mengambil tindakan.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengatakan sejak tahapan kampanye Pilkada Kota Cirebon 2018 lalu masalah jembatan gantung di Kriyan Barat sudah masuk daftar yang harus segera di atasi agar akses warga setempat tidak terganggu.

“Pertama-tama kami akan lakukan evaluasi dulu mengapa proyek perbaikan jembatan bisa terhenti,” katanya saat meninjau lokasi Jembatan Gantung di Kriyan Barat, Senin (17/12/2018).

Eti menuturkan jika telah mulai dilakukan perbaikan, ada kemungkinan perbaikan Jembatan Gantung di Kriyan Barat telah masuk usulan anggaran, maka tinggal mencari penyebab teknis terhentinya proyek perbaikan tersebut.

“Kami targetkan perbaikan Jembatan Gantung di Kriyan Barat dilakukan secepatnya, agar akses warga kembali normal,” tuturnya.

(Yones)

Berita Terkait