Pemberian Vaksin Menjadi Cara Efektif, Efisien, Murah dan Ampuh



Jakarta, Beritainspiratif.com - Pemberian vaksin sangat penting bagi masa depan generasi penerus sebuah bangsa. Begitupun bagi generasi penerus Indonesia. Karena, kesehatan menjadi salah satu faktor penting dalam pembangunan sebuah bangsa.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kemkominfo) Rosarita Niken Widiastuti saat membuka acara Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (Dismed FMB’9).

Dari rilis yang diterima beritainspiratif.com kali ini, Dismed FMB’9 mengangkat tema "Jalan Panjang Fatwa MUI Vaksin MR" diselenggarakan di Ruang Serba Guna Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Dengan pemberian vaksin, menurut Dirjen IKP Kemkominfo, bisa menjadi sebuah cara yang sangat efisien dan efektif, serta murah dan ampuh untuk memutus rantai penularan penyakit.

“Untuk itu, tentang bagaimana fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) tentang vaksin serta seperti apa jalan panjang tentang fatwa MUI tersebut akan dipaparkan oleh para narasumber yang akan memberikan penjelasan terkait hal tersebut,” ujar Niken.

Turut hadir sebagai narasumber dalam FMB 9 kali ini Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito, Direktur Utama PT Bio Farma M Rahman Rustan, dan Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin.  (Yanis)

Berita Terkait