Pemain Ini tak Terima Spanyol Kalah di Piala Dunia 2018

Beritainspiratif.com – Mantan pemain Barcelona, Cesc Fabregas tercengang ketika Timnas Spanyol secara mengejutkan tersingkir dari Piala Dunia 2018 saat berhadapan dengan tuan rumah, Rusia, Minggu (1/7) malam.

Kekalahan jawara Piala Dunia 2010 itu didapat melalui babak adu penalti, di mana sang tuan rumah unggul dengan skor 3-4.

Sejatinya, Spanyol mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 74 persen. Rusia bisa menahan gempuran Spanyol, yang melepaskan sembilan tembakan on target. Namun penguasaan bola tak membuat armada Fernando Hierro melangkah ke perempatfinal.

“Saya tidak dapat berkata apa-apa karena saya mengharapkan pertandingan yang berbeda dari hari ini. Saya pikir Spanyol adalah tim yang jauh lebih baik daripada Rusia,” ungkapnya seperti dikutip dari Indosport.com mengutip dari Sports Mole.

Bagi Fabregas, Spanyol jadi korban strategi licik Rusia yang menginginkan pertandingan itu berakhir dengan drama adu penalti yang tentu akan memberi keuntungan bagi tuan rumah.

“Rusia memiliki rencana yang buruk. Mereka seharusnya banyak berdoa agar itu akan membuahkan hasil bagi mereka,” kata Fabregas.

Skuat Spanyol memang tak meyakinkan sejak turnamen Piala Dunia ini dimulai. Di Grup B, mereka tak bisa menunjukkan dominasinya atas Portugal, Iran dan Maroko.

Sergio Ramos dan kawan-kawan ditahan imbang Portugal 3-3 di laga perdana. Lalu pada partai kedua, mereka hanya menang tipis 1-0 atas Iran. Bahkan La Furia Roja hampir kalah dari Maroko pada partai pamungkas grup.

YoC

Bagikan: