Pelatih Persib : Regulasi Penghapusan Pemain U-23 Positif Bagi Jam Terbang Pemain Muda

Beritainspiratif.com – Pelatih Persib Robert Alberts menyambut positif penghapusan regulasi pemain U 23, sehingga pemain U-23 bisa mencari tim tanpa harus jadi  pelengkap atau cadangan dan memiliki wadah sendiri. Disamping itu tidak ada lagi kewajiban setiap klub memiliki pemain berusia 23 tahun.

“Ini hal yang positif, keputusan yang bagus. Jadi sekarang pemain U-23 tidak harus diwajibkan untuk kami kontrak dan mereka bisa bermain untuk klub lain untuk mengembankan kemampuan mereka,” ujar Robert Alberts setelah latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/2/2020) yang dilansir tribunjabar.id

Di samping itu, Robert Alberts  setuju dengan regulasi baru itu karena para pemain muda bisa memulai karirnya dari Liga 2 atau Liga 3.

Jika dipaksakan melalui regulasi, ucapnya, para pemain muda akan minim jam terbang sehingga lebih banyak menghiasi bangku cadangan.

Jika para pemain muda ini bermain di Liga 2 dan 3, kesempatan bermain secara reguler akan semakin terbuka lebar.

“Ini bagus untuk talenta muda supaya mereka lebih dulu bermain di divisi dua setidaknya satu musim, atau bahkan di divisi tiga dan mereka akan berkembang. Karena tentu di sana mereka akan terus bermain dan ketika mereka siap mereka bisa kembali ke tim utama, bagus,” katanya.

Nantinya pemain berusia U-23 bisa bermain di Elite Pro Academy Liga 1 U-20.

Nama kompetisi tersebut tidak lagi Liga 1 U-20. Kemungkinan besar berubah menjadi Liga 1 U-23.

“Jadi pemain U-23 nantinya kami wadahi bakatnya di kompetisi itu. Mereka bisa bermain di sana,” katanya. ***

Bagikan: