Pelantikan PP Hima Persis, Gubenur Harapkan Kaum Milenial Jadi Pemimpin yang Visioner

Bandung, Beritainspiratif.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap, kaum muda milenial Jawa Barat dapat menjadi pemimpin yang baik.

Harapan itu disampaikan Emil panggilan Gubernur, dalam sambutannya pada Pelantikan Pengurus Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa (Hima) Persatuan Islam (Persis) Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (26/01/19).

Seorang pemimpin, menurut Gubernur harus visioner, punya pemikiran jauh ke depan.

“Indonesia oleh Bung Karno lahir dari impian. Maka Jawa Barat lima tahun ke depan akan saya impikan menjadi Juara Lahir Batin. Juaranya karena menjadi pemenang, lalu lahir bathinnya saya akan seimbangkan urusan dunia dengan akhirat,” tutur Emil.

Dikatakan Emil, inovasi menjadi kunci bila seorang pemimpin ingin berhasil. Ia harus mampu menciptakan berbagai inovasi melalui ide-ide kreatifnya. Kemudian “risk taker,” atau berani mengambil risiko.

Prinsip kepemimpinan lainnya yakni “agent of change” atau agen perubahan. Pemimpin masa kini dituntut mampu membawa perubahan bagi yang dipimpinnya.

Untuk itu Gubernur berpesan kepada para pemuda, khususnya Hima Persis agar bisa menjaga diri dari sifat-sifat yang kurang baik, sehingga bisa sukses melewati ujian sebagai seorang pemimpin.

“Akal sehatnya mengatakan tidak tapi sisi buruknya mengatakan silahkan, jadi saya doakan yang belum ada tanggung jawab keluarga dan masyarakat, semoga lulus jadi pemimpin diri sendiri,” ucapnya.

(Ida)

Bagikan: