Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-75 Tunggu Instruksi Wali Kota



Bandung, Beritainspiratif.com - Kegiatan upacara ke-75 pada 17 Agustus 2020 di kewilayahan Kota Bandung, masih menunggu keputusan wali kota mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Hal tersebut dikatakan Kepala Seksi Kemitraan dan Prestasi Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Supriyadi di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Kamis (6/8/2020).

"Melihat aturan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masa pandemi, kerumunan itu kan dibatasi. Tetapi hari ini sedang dibahas soal itu (kegiatan upacara) boleh atau tidak. Ini kita informasikan lebih lanjut," kata Supriyadi.

Baca Juga:Satpol-pp-kota-bandung-gelar-razia-bagi-asn-tak-pakai-masker

Dengan situasi saat ini, ia mengatakan, kegiatan 17 Agustus di Kota Bandung bahkan di Indonesia tentu tak akan semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena semua aktivitas mengundang banyak orang dibatasi.

Menurutnya, di tahun ini pun, petugas bendera yang mengibarkan bendera di Balai Kota Bandung turut dibatasi dari biasa mencapai 100 orang, kini hanya delapan petugas yang dibagi menjadi dua tim.

Baca Juga:Pemkot-bandung-larang-warga-gelar-lomba-dan-karnaval-17-agustusan

"Hanya delapan orang dan dibagi menjadi dua tim, dan untuk peserta kalau dulu terdiri dari pelajar, mahasiswa, masyarakat, pejabat ASN, pensiunan. Kalau saat ini dari Forkopimda, TNI/Polri dan dilaksanakan pukul 07.00 WIB," ucapnya.

(Mugni)

Berita Terkait