Pelajar SD Di Jember : Kurban Tunggangan Jalan Ke Surga

Jember, Beritainspiratif.com – Di hari Idul Adha kemarin terselip cerita seorang pelajar SD di Jember yang berkurban dari hasil uang tabungannya sendiri. Bocah tersebut berhasil membeli kambing kurban setelah menabung selama empat tahun. Bocah itu adalah Izzat Zivin Gati Ramadhan.

Seorang pelajar SD di Jember berkurban dari hasil uang tabungannya sendiri selama empat tahun. Bocah itu adalah Izzat Zivin Gati Ramadhan yang nabung sejak TK Nol Kecil. Sekarang sudah kelas 2 SD,” kata Izzat siswa SD Al Irsyad Jember ini, Rabu (22/8/2018).

Izzat menyisihkan uang sakunya untuk ditabung besarannya bervariasi, mulai Rp 500 hingga Rp 1000. Bahkan jika mendapat uang lebih dari nenek atau saudaranya, uang itu juga ditabung di celengan yang ada di rumah yang kini terkumpul Rp2 juta, kata bocah yang tinggal di Jalan Letjen S. Parman IV, Jember kutip Antara.

Menurut bocah 8 tahun ini, awalnya dia menabung untuk membeli rumah. Namun sang ayah memberi ide bagaimana jika uang itu dibelikan kambing untuk kurban, biar bisa dipakai tunggangan ke surga, dan sisanya, disumbangkan ke tukang becak, ujar Izzat.

Senang dan bangga, kepedulian sosialnya cukup tinggi. Katanya dia pingin berkurban sapi. Mungkin dia akan mulai nabung lagi, ujar Agung ayah Izzat.

Yanis

Bagikan: