Pejabat Senior World Bank Tewas Tenggelam di Kuta Bali



Beritainspiratif.com - Wanita asal asal Amerika Serikat, Aakansha Pande diketahui tewas akibat tenggelam di Pantai Double Six Seminyak, Kuta, Badung, Bali. Pande dikabarkan tenggelam sekitar pukul 17.10 WITA, Sabtu (21/7) di Pantai Double Six Seminyak Kuta Badung, Bali.

Perempuan yang bekerja sebagai Senior Economist di Bank Dunia itu dilaporkan tewas saat dilarikan ke RS Siloam oleh petugas balawisata Kabupaten Badung, Bali.

Dokter jaga di RS Siloam, Dokter Kristya kemudian memeriksa kondisi Pande berupa cek respons, denyut nadi dan napas serta rekam jantung. Hasilnya, pejabat senior di World Bank itu dinyatakan sudah meninggal dunia saat tiba di RS.

Dokter kemudian menyarankan agar jenazah dikirim ke RSUP Sanglah untuk dilakukan autopsi. Namun, suami Pande, Ziad Haider, menolak autopsi tersebut. Jenazah Pande kemudian dibawa RS Sanglah kemarin malam sekitar pukul 22.30 WITA, untuk dititipkan sementara.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (22/7/2018) membenarkan adanya WNA yang tewas akibat tenggelam saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (22/7/2018).

Hengky menjelaskan pihaknya telah mendatangi dan memeriksa saksi-saksi di tempat kejadian perkara (TKP), dan juga telah menghubungi pihak identifikasi dan pihak RS Siloam. Ia memastikan tak ada bekas kekerasan di tubuh Pande.

Yanis

Berita Terkait