Peduli Sesama, Polsek Plered, Polres Cirebon dan Bayangkari Bagikan Takjil kepada Pengguna Jalan

Cirebon,Beritainspiratif.com – Guna lebih mendekatkan diri dengan masyarakat jajaran kepolisan dari Polsek Plered, Polres Cirebon dan Bhayangkari membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan Cangkring, Jumat (17/5/2019) sore.

Kapolsek Plered AKP Budi Hartono, mengatakan, pembagian takjil yang dilakukan pihaknya ini adalah salah satu program yang dilaksanakan dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Ini kegiatan rutin yang kami laksanakan dalam bulan suci Ramadhan, dan kali ini kami bersama Bhayangkari membagikan takjil di depan Mako Polsek Plered,” ungkap Budi kepada Beritainspiratif.com.

Dikatakan Budi, dalam kegiatan pembagian takjil ini, pihaknya juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan pengguna jalan.

“Pesan kamtibmas yang kami sampaikan sekarang ini lebih kepada penyampaian dan waspada terhadap penyebaran berita-berita bohong atau hoax,” kata Budi.

Dikatakan Budi, masyarakat diharapkan tidak terlalu mempercayai peredaran berita bohong, dan untuk memastikan informasi yang diterima harus dilakukan penelusuran kebenarnya terlebih dahulu.

“Selain masalah hoax, kami juga berpesan agar masyarakat lebih waspada terkait C3 (Curat, Curas dan Curanmor) terlebih sekarang menjelang Lebaran,” katanya.

Budi menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan hati-hati terlebih masalah keamanan rumah pribadi dan lingkungan.

“Kalau mau mudik, sebaiknya menitipkan rumah kepada pengurus RT atau RW dan sampaikan kepada kami, agar kami bisa memonitor lebih lanjut,” tambahnya.

[Dekur]

Bagikan: