Peduli Covid-19, PT Pertamina Serahkan 12 Wastafel Portabel Kepada Pemkot Bandung

Bandung, Beritainspiratif.com – Jumlah pasien positif Covid-19 Kota Bandung mengalami kenaikan berdasarkan data yang dilansir dari covid19.bandung.go.id, per tanggal 3 April 2020, dan yang terkonfirmasi positif sebanyak 16 orang, dan PDP sebanyak 104.

PT Pertamina (Persero) turut serta membantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara memberikan bantuan westafel atau tempat cuci tangan portabel di Kota Bandung. Sebanyak 12 westafel yang telah di terima langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Rencananya, westafel portabel akan dibangun di beberapa titik Kota Bandung. Diantaranya, 5 di Pasar tradisional, 3 di taman-taman, 2 di terminal, 1 di Balaikota, dan 1 di Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

“Mudah-mudahan yang pertama adanya program pemasangan westafel di beberapa titik keramaian orang, walaupun ini merupakan gerakan akibat adanya wabah virus corona, tapi saya berharap mudah-udahan bisa bermanfaat panjang. Artinya bisa di pakai jangka panjang sehingga bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),”ucap Oded di Pendopo Jalan Dalem KaumĀ  Kota Bandung, Jumat (3/4/2020).

Sementara itu, Sales Manager Ritel Pertamina Bandung, Sylvia G Yuvenna mengatakan, bantuan westafel portabel sejalan dengan program pemkot Bandung yang akan menyediakan tempat cuci tangan guna memangkas penyebaran covid-19.

“Kami juga melakukan segala hal untuk membuat konsumen nyaman seperti penyemprotan disinfektan dan layanan antar,” terangnya.

(Mugni)

Bagikan: