Peduli Covid-19, BI Cirebon dan BMPD Sub Ciayumajakuning Serahkan APD dan Wastafel



Cirebon, Beritainspiratif.com - Hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia, saat ini sedang menghadapi pandemi virus corona atau yang dikenal dengan nama COVID-19. Seluruh lapisan masyarakat waspada terhadap kondisi ini, termasuk seluruh jajaran pemerintahan, lembaga, dinas dan instansi baik di kantor pusat maupun di daerah terus mengoptimalkan upaya dalam mendukung penanggulangan pandemi COVID-19 ini.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sub Ciayumajakuning yang anggotanya terdiri dari KPw BI Cirebon dan Perbankan di wilayah Ciayumajakuning, turut hadir dalam mendukung penangggulangan pandemi COVID-19.

KPw BI Cirebon dan BMPD Sub Ciayumajakuning turut peduli dan empati memperhatikan kondisi saat ini khususnya kepada Tenaga Medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19.

Untuk itu, KPw BI Cirebon melalui program BI Religinya dan BMPD melalui unit Sosial memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) antara lain dalam bentuk baju hazmat, masker, dan sarung tangan steril, kepada tenaga medis di Kota maupun Kabupaten Cirebon yang disalurkan melalui Dinas Kesehatan.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Kepala Perwakilan BI Cirebon, sekaligus sebagai Ketua BMPD, Bakti Artanta tuturt didampingi oleh pengurus BI Religi KPw BI Cirebon serta Pengurus BMPD.

Dalam sambutannya Bakti Artanta menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini sebagai salah satu wujud kepedulian KPw BI Cirebon dan BMPD Sub Ciayumajakuning untuk dapat membantu Pemerintah Daerah yang saat ini sedang berupaya memenuhi kebutuhan tenaga medis serta peralatan lainnya yang bermanfaat sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Harapannya bantuan yang diberikan tersebut dapat memberikan manfaat dan dapat segera disalurkan oleh Dinas Kesehatan Kota maupun Kabupaten Cirebon kepada tenaga medis di Rumah Sakit yang membutuhkan diantaranya RSU Gunung Jati dan RS Waled Cirebon.

Perwakilan dari Dinas Kesehatan baik dari Kota maupun Kabupaten Cirebon mengucapkan terima kasih atas dukungan dari KPw BI Cirebon dan BMPD Sub Ciayumajakuning.

Bantuan semacam ini sangat dibutuhkan sebagai upaya bersama dalam penanggulangan pandemi COVID-19 di wilayah Ciayumajakuning dan berharap bantuan terus berlanjut mengingat kebutuhan akan APD, perlengkapan kesehatan dan pendukung lainnya masih sangat dibutuhkan.

Selain bantuan di atas, KPw BI Cirebon dan BMPD sub Ciayumajakuning juga memberikan bantuan berupa wastafel pencuci tangan di 9 (sembilan) pasar tradisional di Kota Cirebon melalui PD Pasar Berintan.

Dari KPwBI Cirebon diberikan kepada 7 (tujuh) pasar yaitu Pasar Harjamukti, Pasar Jagasatru, Pasar Gunung Sari, Pasar Drajat, Pasar Kramat, Pasar Perumnas dan Pasar Pagi, sedangkan dari BMPD diberikan kepada 2 (dua) pasar yaitu Pasar Kalitanjung dan Pasar Pronggol.

Bakti Artanta berharap kepada PD Pasar Berintan agar wastafel dapat dimanfaatkan dengan baik dalam rangka membantu pihak pasar untuk mengedukasi pedagang maupun pengunjung pasar mengenai tata cara melakukan pencegahan awal penyebaran COVID-19.

Yones

Berita Terkait