Pecahkan Rekor MURI 85 Ribu Pelajar Cianjur Deklarasikan Anti Narkoba



Cianjur, Beritainspiratif.com – Sebanyak 85.085 pelajar tingkat SMP sampai SMA menjadi saksi pecahnya rekor MURI yang sebelumnya didapat oleh Jepara dengan jumlah pelajar sebelumnya 20 ribu orang, dalam melakukan deklarasi pelajar antinarkoba di halaman Pendopo Kabupaten Cianjur.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar berharap dengan adanya deklarasi puluhan ribu pelajar, angka peredaran narkoba terus menurun di Kabupaten Cianjur.

Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala BNN Cianjur yang telah berperan dalam mengurangi peredaran narkoba di tingkat pelajar dan sisanya tentu oleh Polres Cianjur, mudah mudahan kasusnya terus berkurang, kata Irvan, Senin (13/8/2018) siang, yang dilansir tribunid.com

Irvan mengatakan semua pihak wajib untuk memerangi narkoba di Cianjur dan harus waspada akan pengaruh negatif narkoba. Amalan baik pelajar tentu akan bertambah jika para pelajar berbuat baik seperti memerangi narkoba dan tidak melakukan tawuran.

Saya berpesan kepada siapapun termasuk para pelajar untuk memperbanyak amalan baik termasuk di dalamnya memerangi narkoba dan tidak melakukan tawuran," katanya.

Kepala BNNK Cianjur Dr Basuki SH MH mengatakan bahwa acara deklarasi pelajar anti narkoba Cianjur dilakukan juga untuk memperingati Hari Narkotika Internasional dan Hari Jadi Kabupaten Cianjur.

Di sini peran kami membantu pemerintah daerah dengan menerbitkan surat edaran tentang pencegahan dan peredaran narkoba, kami juga bekerja sama dengan pihak swasta, masyarakat, dan lembaga pendidikan," kata Basuki.

Basuki mengatakan dengan menggelorakan seruan antinarkoba, ia berharap setelah deklarasi para pelajar mempunyai beban moral untuk ikut menanggulangi peredaran narkoba dengan pencegahan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Amad Mutawali mengatakan, untuk pelaksanaan deklarasi dan komitmen di setiap sekolah sudah dilaksanakan di pagi hari, tepatnya saat pelaksanaan upacara bendera.

Kami juga terjunkan 336 pendamping PKH untuk pantau langsung ke sekolah. Pagi tadi sudah terkumpul laporan, jika deklarasi dan pernyataan tertulis tersebut sudah dilaksanakan di seluruh sekolah dengan peserta yang mencapai 85 ribu pelajar," kata dia.

Menurutnya, Cianjur memecahkan rekor sebelumnya yang diraih Jepara dengan 20 ribu pelajarnya. Bahkan untuk total keterlibatan pun melebihi target dari Cianjur sendiri yang semula di angka 50 ribu pelajar.

Ini sudah sampai 85 ribu pelajar, jauh dari target yang kami buat. Mereka pun tidak hanya deklarasi tapi membuat komitmen tertulis. Tidak sampai di sini, di tahun selanjutnya ditargetkan lebih dari 100 ribu pelajar yang terlibat," katanya.

Yanis

Berita Terkait