Pebulutangkis Ini Tingkatkan Latihan Jelang Asian Games 2018

Sport, Beritainspiratif.com – Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, menambah porsi latihan jelang Asian Games 2018 yang berlangsung mulai 18 Agustus di Jakarta dan Palembang. Gregoria masih merasa kekuatan tumpuan pada kakinya masih kurang.

Porsi latihan ini juga sudah dilakukan Gregoria sebelum Piala Uber 2018. Pelatih tunggal putri, Minarti Timur, merasa kaki Gregoria menjadi sektor terlemahnya.

“Sebelum Piala Uber, pelatih sudah menambah latihan di kaki karena kaki saya kurang kuat. Sekarang masih proses dan sedikit demi sedikit ada perubahan,” ucap Gregoria.

Selain kekuatan kaki, Gregoria juga masih membutuhkan kepercayaan diri lebih. Tekanan Asian Games 2018 yang besar terkadang membuatnya sulit fokus.

“Saat di lapangan, saya mendapat motivasi dari diri sendiri. Saya harus membenahi rasa kepercayaan diri, apalagi menghadapi Asian Games,” tutur Gregoria.

“Saya bukan pemain unggulan pada Asian Games. Jadi, ini merupakan kesempatan bagi saya untuk membuktikan diri. Puji Tuhan saya bisa terpilih mengikuti Asian Games,” sambungnya.

Gregoria Mariska Tunjung juga telah berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Open 2018 setelah mengalahkan Lee Chia Hsin dengan skor 21-13 dan 21-7 di Istora Senayan, Selasa (3/7). Pada babak kedua, Gregoria bakal berhadapan dengan Ratchanok Intanon, Kamis (5/7).

YoC
Sumber : Bolaskor.com

Bagikan: