PDAM Jember Pasang Instalasi PDAM Gratis Jumlah Terbanyak Catat Rekor MURI

Jember, Beritainspiratif.com – PDAM Jember terapkan program Pemerintah Kabupaten Jember dengan slogan “Siji Omah Siji PAM”, dan PDAM Jember pada 2018 tercatat telah merampungkan 1.007 sambungan secara gratis bagi para warga kurang mampu dengan sasaran Jember Kota, Sukorambi, Rambipuji, Puger, Balung, Mumbulsari, dan Jelbuk.

Syarat calon penerima manfaat adalah golongan masyarakat berpenghasilan rendah, dengan daya listrik di bawah 1.300 KWh serta penghuni tipe rumah sederhana.

Bersumber dari Pendanaan Kementerian PUPR dari APBN 2018 senilai 2 miliar rupiah, biaya per-penyambungan diasumsikan 2 juta rupiah.

Pada tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Jember menargetkan akan melaksanakan pemasangan sebanyak 3.000 sambungan PDAM gratis kepada kaum duafa, guru mengaji, dan takmir masjid.

Dilansir dari laman MURI, Pemasangan Instalasi PDAM Gratis jumlah terbanyak tersebut, dicatat dalam rekor MURI Nomor 8942 atas nama Rekoris dr. Hj. Faida, MMR, Bupati Jember dan PDAM Kabupaten Jember.

Penyerahan penghargaan MURI dilaksanakan pada Kongres Air Minum Kabupaten Jember, sekaligus memperingati Hari Air Sedunia di GOR PKPSO Jember, Selasa, (2/4/2019).

(Yanis)

Bagikan: