PD Pasar Catat Kerugian Mencapai Rp 5,5 Miliar Pasca Kebakaran pasar Induk Gedebage



Bandung, Beritainspiratif.com - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bandung Bermartabat mencatat kerugian sementara akibat kebakaran yang melanda Pasar Gedebage, Kota Bandung pada Minggu (15/6) mencapai Rp5,5 miliar.

"Kemarin baru 23 pedagang saja udah Rp5,5 miliar, itu belum semuanya. Itu dari materi barang dagangannya," ujar Direktur Utama PD Pasar Bandung Bermartabat, Ervan Maksum, saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (16/7/2018) lansir Elshinta.com.

Kebakaran yang melanda Pasar Gedebage membuat 116 kios pedagang hangus terbakar. Pemerintah Kota Bandung, melalui PD Pasar hingga saat ini masih mendata total keseluruhan kerugian.

Menurut dia, pembangunan Pasar Gedebage belum bisa diputuskan kapan akan mulai dilakukan, pasalnya, kewenangan Pasar Gedebage berada di tangan perusahaan swasta selaku pengelola.

"Itu di bawah pengelolaan PT Ginanjar, bukan PD pasar," tambah dia.

Meski begitu, Pemkot akan berupaya untuk mengakomodir pedagang yang menjadi korban dengan membuka posko aduan. "Silahkan datang kita akan data. Tapi untuk sekarang baru terdata 23 pedagang yang mengalami kerugian," katanya.

Ia memprediksi nilai kerugian akan terus bertambah, mengingat yang baru melaporkan hanya 23 pedagang dari total 116 kios pedagang yang terbakar, dikutip dari laman Antara.

"Ini pasti diprediksi akan bertambah, tapi kita juga masih mendata," sebutnya.

(Kaka)

Foto: Istimewa

Berita Terkait