PD Muhammadiyah Kota Cirebon Katakan Bamunas - Edo Punya Kesamaan dengan Warga Muammadiyah



Cirebon, Beritainspiratif.com-Tokoh Pengurus Daerah Muhammadiyah ( PDM) Kota Cirebon, Digyono mengatakan warga Muhammadiyah Kota Cirebon akan mendukung calon kepala daerah yang memiliki banyak kesamaan dengan mereka dan menyebut calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Bamunas Setiawan Boediman - Effendi Edo memenuhi persyaratan itu.

"Warga Muhammadiyah Kota Cirebon akan mendukung calon yang paling banyak kesamaannya misalnya sama-sama ingin membela dan menyejahterakan rakyat," katanya saat menerima kunjungan silaturahmi Bamunas - Edo di Sekretariat PD Muhammadiyah Kota Cirebon, Jumat (4/5).

"Saya melihat dan saya yakin yang paling banyak kesamaannya dengan warga Muhammadiyah adalah Pak Bamunas dan Pak Edo," kata Ketua PD Muhammadiyah Kota Cirebon itu.

Namun dia menekankan bahwa Muhammadiyah secara kelembagaan tidak boleh berpolitik praktis dan tidak bisa mendukung pasangan calon tertentu.

" Memang Muhammadiyah secara kelembagaan tidak boleh berpolitik praktis tapi kami juga tidak alergi dengan politik," katanya.

Digyono yang ikut menerima Bamunas dan Edo, mengatakan akan mendoakan mereka memperoleh kemudahan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon.

" Kami berharap jika Pak Bamunas dan Pak Edo terpilih, akan menjadi pemimpin yang amanah dan membela rakyat," ucapnya.

Bamunas dan Edo menyambangi Sekretariat PD Muhammadiyah Kota Cirebon untuk meminta petuah dan doa restu guna mengikuti pemilihan kepala daerah di Kota Cirebon 27 Juni 2018 nanti.

Mereka mengikuti pilkada dengan dukungan dari Partai PDIP, Golkar, PPP, PAN dan Gerindra.

Berita Terkait