PD Kebersihan Bagikan APD dan Vitamin Untuk Petugas Operasional



Bandung, Beritainspiratif.com - Dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) PD Kebersihan Kota Bandung membagikan hand sanitizer, sarung tangan, masker dan vitamin C untuk para petugas operasional sebagai Alat Pelindung Diri (APD). Dalam melakukan kegiatan menyapu, sopir, pengangkut sampah, pengawas lapangan dan petugas bagian lainnya.

Pjs. Direktur Utama PD Kebersihan Gun Gun Saptari Hidayat mengatakan, pihaknya membagikan 1.153 pasang sarung tangan dan 1.661 buah masker. Selain itu juga 12.502 tablet vitamin C dan 227 liter hand sanitizer.

“PD Kebersihan juga membagikan hand sanitizer kepada para penagih dan tim manajemen yang juga memiliki risiko terkena penyebaran virus corona,” ucapnya usai pembagian secara simbolis di Kantor PD. Kebersihan, Jalan Surapati, Kota Bandung Selasa (24/3/2020).

Menurutnya, PD Kebersihan tetap melayani masyarakat meski dalam kondisi seperti saat ini. Sehingga, pihaknya bertanggungjawab meminimalisir penyebaran virus corona yang juga rentan hinggap kepada petugas kebersihan.

“Di tengah ajakan dan intruksi Pemerintah untuk WFH (Work From Home), selain petugas kesehatan, petugas PD Kebersihan adalah salah satu garda terdepan yang juga tidak libur dan tetap bekerja dalam situasi ini,” kata Gun Gun.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Selain mengurangi timbulan sampah, sekaligus menghindari penyebaran virus corona dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Bagi yang memutuskan untuk lebih banyak beraktivitas di rumah, Gun Gun menyerukan agar masyarakat bisa menerapkan pola pengelolaan sampah melalui gerakan Kurangi Pisahkan Manfaatkan (Kang Pisman). 

“PD Kebersihan juga berharap kegiatan di rumah bisa diisi dengan program mengubah budaya baru, yaitu menerapkan Kang Pisman bersama keluarga di rumah,” katanya.

(Mugni)

Berita Terkait