PAW DPRD Cirebon : Sri Bendera Murni Diharapkan Bisa Beri Ide untuk Membangun Cirebon

Cirebon,Beritainspiratif.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon melantik Sri Bendera Murni sebagai anggota DPRD dari Fraksi Golkar menggantikan Nining Nurhaesih, Jumat (29/3/2019) malam.

Pelantikan tersebut dilakukan dalam “Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Cirebon Peresmian Pelantikan Anggota DPRD Penggantian Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan tahun 2014-2019”.

Rapat tersebut memutuskan Sri Bendera Murni resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Cirebon menggantikan Almarhumah Nining Nurhaesih yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Sri Bendera menjadi anggota DPRD setelah disumpah dan dilantik secara langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa di hadapan para anggota dewan dan tamu undangan yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan tanda anggota DPRD.

Dalam sambutannya Mustofa menyampaikan, terhitung sejak dilantik Sri Bendera Murni berhak mendapatkan segalanya sebagai anggota dewan. Seperti gaji pokok dan tunjangan lainnya, termasuk mengikuti agenda kedinasan sebagai wakil rakyat.

“Sri Bendera Murni yang berasal dari fraksi Golkar juga langsung menempati posisi alat kelengkapan dewan yang menggantikan posisi Nining Nurhaesih, yakni anggota komisi III,” kata Mustofa.

Ia berharap, peran Sri Bendera Murni sebagai anggota dewan bisa signifikan untuk menyumbangkan ide dan gagasan terkait pembangunan di Kabupaten Cirebon.
Selain itu, seluruh anggota DPRD juga diharapkan bisa terus merakyat dan lebih dekat dengan masyarakat.
Ini sebagai gambaran jika anggota DPRD memang kerap hadir di tengah masyarakat sebagai wakil rakyat di parlemen.

“Kami ada di tengah masyarakat, terutama saat ada persoalan. Saya harapkan seluruh anggota DPRD bisa terus terjun ke masyarakat, tidak hanya di saat reses saja,” ujar Mustofa.

(Dekur)

Bagikan: