Patut Ditiru, Posyandu Apel Miliki WhatsApp Grup Siwayang Bali

Bandung, Beritainspiratif.com – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Arcamanik Extraordinary Layanan (Posyandu Apel) yang berada di RW 02, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, memiliki forum komunikasi Whatsapp yang berisi informasi kesehatan bayi dan balita, bernama Siwayang Bali atau kependekan dari Sistem Informasi WhatsApp Sayang Balita. Demikian disampaikan ketua Posyandu Apel, Enis pada Kamis (6/12/2018).

Menurut Enis, Siwayang Bali berisi tentang informasi berkaitan dengan kesehatan balita, gizi balita dan informasi kesehatan lainnya. Enis mengatakan melalui Siwayang Bali, kesehatan balita di lingkungannya bisa lebih terpantau.

Posyandu Apel, Kelurahan Sukamiskin, Arcamanik, Bandung miliki
WhatsApp Grup bernama Siwayang Bali

“Ini bentuknya berupa grup WhatsApp, anggotanya para ibu-ibu yang memiliki balita kemudian ada juga para ahli kesehatan yang di situ boleh bebas berkonsultasi tentang kesehatan balita,” ungkapnya.

Selain itu Enis juga mempresentasikan berbagai inovasi Posyandu Apel kepada tim penilai lapangan lomba Posyandu 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat. Enis menjelaskan, inovasi tersebut penting dilakukan agara Posyandu memiliki fungsi yang lebih luas untuk kesejahteraan masyarakat.

Posyandu Apel, Kelurahan Sukamiskin, Arcamanik, Bandung miliki
WhatsApp Grup bernama Siwayang Bali

Kita banyak memiliki kegiatan inovatif dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat yakni, jemari sehat, tabali (tabungan bayi dan balita) sedekah sampah, kebun terpadu apel siaga, duta kesehatan cilik, Posyandu ramah disabilitas, ambulan masyarakat, dan Posyandu siaga bencana.

“Jemari sehat itu berupa bayi diurut selama 15 menit oleh tim dari Rumah Sakit Hermina, gunanya untuk memberikan relaksasi pada bayi ahar bayi lebih bugar,” pungkasnya.

(Tito)

Bagikan: