Pasca Terputus Akibat KA Lodaya Tambahan Anjlok, Jalur Selatan Kini Kembali Normal

Bandung,Beritainspiratif.com – Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea mengatakan, jalur kereta api lintas selatan sudah bisa dilewati kembali pada hari Kamis (30/05) pukul 01.45 WIB.

“Alhamdulillah pada pukul 01.45 WIB lokasi di Km 193+0 antara Stasiun Lebakjero dan Stasiun Nagreg sudah bisa dilewati dengan pembatasan kecepatan 10 km/jam. Kereta pertama yang lewat adalah KA Kutojaya Selatan Tambahan,” ungkap Noxy di Bandung, Kamis (30/5/2019).

Noxy menuturkan, imbas anjloknya KA Lodaya Tambahan Rabu (29/5) sore, ada 7 kereta api dari wilayah Daop 2 yang pola operasinya memutar ke lintas utara menuju Purwakarta, Cikampek, Cirebon,Puwokerto, Kroya untuk kemudian kembali ke lintas selatan.

Kereta-kereta yang memutar adalah KA Turangga, KA Lodaya reguler, KA Mutiara Selatan, KA Malabar, KA Kahuripan, KA Kutojaya Selatan, dan KA Lodaya Tambahan.

Akubat pola operasi yang berubah, lanjut Noxy kereta-kereta tersebut mengalami keterlambatan sampai ke tujuan.

Terkait dengan penyebab anjloknya KA Lodaya Tambahan, Noxy menyatakan masih dalam penyelidikan.

Sementara pengawasan di lintas, semakin ditingkatkan. Petugas PT KAI, siaga untuk menjamin kelancaran masa Angkutan Lebaran 2019.

“Pegawai PT KAI siaga di lintas dan posko, untuk memastikan masyarakat mudik dengan aman lancar dan selamat,” tambah Noxy. (

[Ida]

Bagikan: