Pasca PSBB Proporsional, Pemkot Bandung Antisipasi Wisatawan Masuk Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - Pasca berakhirnya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Maksimal Kota Bandung. Pemerintah Kota Bandung  mengantisipasi adanya gelombang wisatawan yang kemungkinan akan masuk ke Kota Bandung. Saat ini Kota Bandung tengah memberlakukan PSBB Proporsional.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan hal tersebut merupakan hasil pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Balai Kota Bandung, Selasa (2/6/2020).

"Tadi salah satu yang dibicarakan Pak Gubernur dengan saya, di antaranya beliau wanti-wanti kepada saya, Mang Oded tolong untuk wisatawan ini tolong ada perhatian khusus,"ujar Oded di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Selasa (2/6/2020).

Hal tersebut memang ditekankan oleh Gubernur Jawa Barat lantaran Kota Bandung menjadi destinasi wisata yang kerap menjadi tujuan para wisatawan dari luar daerah.

"Karena beliau melihat dari sisi yang wisatawan itu datang dari luar kota ke Bandung, ada yang kuliner, ada yang masuk ke hotel segala macam, tadi pesan beliau tolong dengan Dinas Pariwisata dan Sekda tolong diperhatikan," kata Oded.

Oded menilai, kemungkinan adanya gelombang wisatawan ‎sangat besar lantaran Kota Bandung memiliki daya tarik dari ragam kuliner yang pada PSBB kali ini sektor tersebut diperbolehkan beroperasi.

"Artinya ada treatment khusus untuk masalah ini, karena memang mengingat kedatangan orang-orang luar ke Bandung melalui wisatawan ini," jelasnya.

Ia pun telah meminta Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna bersama Dinas Pariwisata Kota Bandung untuk mengawasi sektor ini.‎

(Mugni)

Berita Terkait