Pasca Libur Lebaran, DPRD Kabupaten Cirebon Langsung Gelar Paripurna



Cirebon,Beritainspiratif.com – Setelah libur hampir sepekan, pada hari pertama memulai aktifitas, DPRD Kabupaten Cirebon langsung menggelar rapat paripurna. Agenda rapat paripurna adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban bupati terhadap pelaksanaan APBD tahun 2018

"Sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri), bahwa tiap kepala daerah harus melaporkan penggunaan anggaran,” ujar ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa, Senin (10/6/2019).

Dikatakan Jimust sapaan akrab H Mustofa, enam bulan setelah penggunaan anggaran itu harus disampaikan ke DPRD, laporan pertanggung jawaban diawali dengan sudah adanya hasil audit BPK.

“Kami mengapresiasi atas prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kembali diterima Pemkab Cirebon dari BPK RI,meskipun mendapatkan WTP, bukan berarti bahwa tidak ada catatan, ada,khususnya kaitan dengan realisasi anggaran," jelasnya.

Karena, lanjut Jimust, WTP terkait tata kelola. Tapi dalam realisasi perlu ada peningkatan. Tertib anggaran dalam proses perencanaan, dan tepat waktu dalam realisasi. Seperti penyerapam anggaran yang ada proses pelelangan dan tunjuk langsunh.

"Kami lihat tahun ini realisasi anggaran masih telat, mudah-mudahan prestasi ini bisa memicu agar mempercepat penyerapan anggaran," harapnya. (Dekur)

Berita Terkait