Pasca Lebaran: Hari Pertama Masuk Kerja Jangan Banyak Rencana

Beritainspiratif.com – Cuti lebaran tahun 2018 ini, begitu banyak cerita dan kisah perjalanan mudik, semua meskipun lelah dan capek tetapi tetap akan menjadi sesuatu yang menyenangkan berkumpul bersama seluruh keluarga di suatu desa/kota kecil.

Terkadang libur panjang membawa kita larut dalam kesenangan istirahat yang cukup lama, sehingga untuk memulai beraktifitas kembali rasa mala situ ada.

Untuk itu agar tetep semangat di hari pertama kerja setelah libur panjang bersilaturahmi dengan saudara, kerabat dan handai-taulan di kampung halaman? Berikut beberapa tips yang dikutip dari laman joss.today :

1. Berangkat dengan gembira

Hindari begadang dan saat kamu akan berangkat kerja dari rumah, usahakan perasaanmu dalam keadaan senang dan gembira karena akan memulai kembali aktivitas kerjamu. Usahakan untuk tidur cukup dimalam harinya yaitu 8 jam. Cara tersebut akan membuat badan kamu lebih segar saat bangun di pagi harinya.

2.Datang Lebih Awal

Datanglah lebih awal dan untuk menghindari datang terlambat. Datang lebih awal akan membuat perasaan kita tenang serta tidak merasa tergesa-gesa.

3. Nikmati Suasana Pekerjaan

Nikmati suasana pekerjaan dikantor dengan caramu sendiri. Mungkin bisa dengan cara menyiapkan secangkir kopi panas sambil mendengarkan musik. Atau bisa dengan cara lain yang kamu sukai sebagai pembangkit semangat kerja di hari pertama kamu.

4. Jangan Terlalu Banyak Rencana

Rencana di hari pertama kerja membuat pekerjaan kamu terstruktur dengan baik, namun sebaiknya jangan terlalu banyak rencana. Karena banyak hal tak terduga yang biasa terjadi di hari pertama kerja setelah libur lebaran. Seperti teman kerja ada yg masih cuti/ belum masuk, ada beberapa perusahaan lain yang masih libur, dan acara halal bi halal di kantor yang cukup menyita waktu, apalagi dengan ruangan kerja yang jaraknya tidak dalam satu ruangan.(Yanis)

Bagikan: