Pasca Kebakaran Minggu Dini Hari Tadi Aris Harus Rela Kehilangan Rp. 800 Juta



Bandung, Beritainspiratif.com - Musibah memang tidak dapat diprediksi, Aris (55), salah seorang pedagang sembako di Pasar Induk Gedebage Bandung harus kehilangan modalnya sebesar Rp. 800 juta yang baru saja dibelanjakan, pada kebakaran Minggu (15/7/2018) dini hari tadi.

Aris yang memiliki 6 jongko ini mengaku baru saja membeli kebutuhan sembako untuk dijual kembali di Pasar Induk Gedebage.

"Ya atuh kemarin belanja habis sekitar Rp 800 juta, beli minyak 1 tanki, gula, terigu, semua baru dimasukin ke jongko", katanya kepada Beritainspiratif.com.

Aris pun mengatakan, akibat kejadian ini dirinya bingung tidak bisa berbuat apa-apa, terlebih untuk mencari modal sebesar itu.

Hal yang sama dialamai Eki (40), seorang pedagang sayuran yang berada di lost depan terimbas kebakaran.

Eki hanya bisa termenung sambil memandang kiosnya yang sudah terbakar habis. Eki hanya bisa menyelamatkan kulkas dan televisi dalam kiosnya, sedangkan sayuran yang akan dijual habis terbakar.

"Wah, habis semua, tidak ada yang tersisa, hanya yang ada di badan saja," ujarnya.

Kebakaran yang diduga akibat arus pendek ini terjadi sekitar pukul 12.00 Wib dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 pagi dengan mengerahkan sekitar 30 unit Pemadam Kebakaran Kota Bandung.

Dari informasi yang diperoleh peristiwa kebakaran ini bukan yang pertama kali, sekitar 9 kali Pasar Induk Gedebage Kota Bandung ini mengalami hal serupa, bahkan yang terakhir terjadi setelah perayaan Idul Fitri lalu.

Data yang dihimpun Beritainspiratif, 2 buah unit kendaraan roda dua pun menjadi sasaran si jago merah ini, belum diketahui berapa jumlah total kerugian akibat peristiwa ini.

Hanya saja, dari sekian kali peristiwa kebakaran di Pasar Induk Gedebage Kota Bandung, pedagang mengeluhkan tidak adanya perhatian pemerintah baik kepada para pedagang yang menjadi korban kebakaran maupun itikad memperbaiki jaringan listrik yang selama ini menjadi pangkal masalah. (Kaka)

Berita Terkait