Pasar Sarijadi Terus Dilakukan Penataan agar Lebih Maju

Bandung,Beritainspiratif.com – Pasar Sarijadi salah satu proyek revitalisasi pasar pada zaman Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, namun pasca pembangunan tersebut, suasana pasar tampak sepi.

Humas PD Pasar Ikbal Nurhakim mengungkapkan kondisi terkini sedang penataan, penataan tersebut dilakukan oleh pihak terkait seperti pemasaran.

“Kita tidak henti-henti berkomunikasi dengan kolega, supaya menjadikan pasar ini maju kedepannya,”katanya di Pasar Sarijadi, Kota Bandung Jumat (18/10/2019).

Menurutnya, untuk menyempurnakan pasar ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Tidak semudah membalikkan telapak tangan, tentunya kita lihat, kita juga lebih mencintai yang sekarang,”sampainya.

Ikbal Mengatakan, karakter bangunan pasar Sarijadi lebih kontemporer dengan begitu pihaknya berjanji akan memberikan suasana baru.

“Sekarang matching karakternya, bangunan kontemporer , InshaAllah kita akan memberikan suasana baru kedepan,”ucapnya.

Ia juga menerima laporan masyarakat yang menginginkan pedagang pasar cibogo untuk pindah ke pasar sarijadi, sebab status pasar cibogo saat ini masih ilegal.

“Namun aspirasi tersebut diterima, kita prioritaskan yang lain terlebih dulu sebab di pasar lain juga ada program yang harus diselesaikan,”ungkapnya

Pedagang di pasar Cibogo juga wacana ingin disatukan, namun masih rencana ke arah tersebut, namun masih komunikasi dalam tahap proses sekarang. Pihaknya saat ini lebih fokus memprioritaskan pengembangan pasar.

“Pedagang itu mitra, ada tahapan dan ada rencana juga masih berkomunikasi tetap berikhtiar,”paparnya.

Saat ini hanya 20 pedagang masih aktif dari 300 lapak, menurutnya, begitulah kondisi sekarang. Oleh pihaknya Kedepan, konsep yang dikembangkan ialah fokus ke bisnis dan model pasar dikembang secara tematik.

Ia juga terus berkomunikasi dengan diskominfo dan organda, sebab di jalur dan kewilayahan ini bukan trayek angkutan umum dan bukan akses bagus juga.(Mugni)

Bagikan: