Pasangan RINDU Siap Gelar Rapat Akbar: "Satu Suara Jabar Juara Menuju Kemenangan"



Bandung, Beritainspiratif.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, siap menggelar rapat akbar sekaligus kampanye terakhir, pada hari Sabtu (23/6) di Lapangan Tegalega Kota Bandung

  1. Menurut Wakil Ketua Tim Pemenangan pasangan RINDU, Arfi Rafnialdi, Kamis (21/6) Rapat Kabar bertema Satu Suara Jabar Juara ini, akan menjadi puncak kegiatan kampanye pasangan RINDU, dan sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan, ia dan seluruh komponen pendukung, relawan, dan simpatisan telah menyaiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya.

Dijelaskan Arfi, seluruh kader partai, relawan, dan simpatisan pendukung, saat ini dalam kondisi yang siap dan bersemangat dalam menyambut rapat akbar dan juga hari pencoblosan tanggal 27 Juni mendatang.

"Karena rapat akbar ini sekaligus sebagai kampanye terakhir, kami memastikan, seluruh kader, relawan, simpatisan, pendukung, mengerahkan seluruh kemampuan dan effort yang dimiliki untuk tak hanya memeriahkan, juga menyukseskan acara rapat akbar, ini sekaligus memilih pasangan RINDU pada saat pencoblosan," ungkap Arfi.

Dalam acara rapat akbar ini, menurut Arfi, jumlah massa yang hadir diperkirakan mencapai angka 25.000 - 30.000 orang. Namun, meski jumlah massa relatif banyak, Arfi memastikan, rapat akbar pasangan RINDU akan berlangsung, tertib, aman dan lancar. "Kami juga sudah berkordinasi dengan aparat keamanan, untuk memastikan kelancaran acara," ungkapnya.

Jumlah massa sebanyak 25 - 30 ribu orang ini dijelaskan Arfi berasal dari para kader partai pendukung; Nasdem, PPP, PKB, Hanura, PSI dan Partai Berkarya. Berapa Ketua Umum Partai direncanakan akan menghadiri acara ini. "Pak Oesman Sapta Odang (Ketua Umum Hanura), direncanakan hadir, beberapa ketua umum partai dan tokoh nasional saat ini masih kita hubungi dan masih dalam konfirmasi untuk hadir" tuturnya.

Dipilihnya lapangan Tegalega sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Akbar pasangan RINDU, dijelaskan Arfi tak lepas dari nilai sejarah lapangan ini, sebagai monumen perjuangan rakyat Bandung dan Jawa Barat melawan penjajah Belanda melalui peristiwa Bandung Lautan Api.

"Harapannya, pasangan RINDU membawa semangat perjuangan Bandung Lautan Api, dan sebagai simbol hadirnya sosok dari Kota Bandung yaitu Kang Emil sebagai wali kota yang akan menjadi gubernur dan terpilih memimpin Jawa Barat," pungkasnya.

Senada dengan Arfi, Sekretaris DPW PKB Jawa Barat, HM. Sidkon Djampi, SH menyatakan kesiapan partainya menghadiri dan menyukseskan rapat akbar pasangan RINDU. "Kita sudah siapkan sebanyak 2.500 orang kader untuk menghadiri dan menyukseskan rapat akbar pasangan RINDU," ungkap Sidqon.

Sebanyak 2.500 kader ini dijelaskan Sidkon, berasal dari DPC PKB : Kota Bandung, Kab. Bandung, Kota Cimahi dan KBB)

. DPW PKB Jabar juga secara khusus mengundang 1.357 Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) Kab/Kota se Jawa Barat. PKB juga mengirim barisan khusus Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa.

Tak hanya hadir dan menjadi peserta rapat akbar, kader dan pendukung RINDU dari PKB menurut Sidkon akan turut memeriahkan rapat akbar dengan menampilkan atraksi berupa sambutan payung yang disiapkan oleh sekitar seratusan banser. "Atraksi payung ini sebagai simbol, pasangan RINDU yang nantinya akan menaungi Jawa Barat, sebagai provinsi juara," pungkasnya. (Dudy)

Foto : Tribunnews.com

Berita Terkait