Pasangan Ahsan/Hendra Catat Rekor Raih 3 Juara di Tahun yang Sama

Beritainspiratif.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses meraih gelar bergengsi di ajang BWF World Tour Finals 2019. Kemenangan tersebut diraih seusai Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menumbangkan pasangan wakil dari Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pada laga final BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium Ganda putra berjuluk ” The Daddies” dengan skor ketat 24-22, 21-19 atas Endo/Watanabe.

Dengan gelar juara BWF World Tour Finals 2019 tersebut, Ahsan/Hendra mencatatkan rekor sebagai pasangan pebulutangkis pertama yang mampu menjuarai 3 turnamen sekaligus yakni All England, World Championship, dan BWF World Tour Finals, di tahun yang sama.

Turnamen All England diraih pada bulan Maret 2019, Turnamen World Championship, didapat pada bulan Agustus 2019.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ahsan mengunggah sebuah gambar berisikan tulisan dalam bahasa Inggris sesaat setelah menjalani laga final BWF World Tour 2019.

“Tanpa Allah, saya bukan siapa-siapa,” ungkap Ahsan melalui unggahannya.

Usai kalahkan Wakil Jepang, Ahsan/Hendra Juara BWF World Tour Finals 2019 berucap;

“Memang kemenangan hari ini bisa dibilang keajaiban buat kami. Mungkin sudah rezekinya juga,” kata Mohammad Ahsan dikutip Badminton Indonesia.

“Semoga kemenangan pada akhir tahun ini bisa menjadi motivasi untuk tahun depan lebih baik lagi,” tambah dia.

Tak cuma trofi, Ahsan dan Hendra masing-masing berhak atas hadiah uang senilai Rp 880 juta lebih. Selain uang dan trofi, Ahsan/Hendra juga berhak atas tambahan poin sebanyak 12.000 poin pada catatan rankingnya.

Yanis

Bagikan: