Para Pedagang Dukung PD Pasar Bermartabat, Tuntaskan Masalah Pasar Andir



Bandung,Beritainspiratif.com -Para pedagang mendukung langkah PD Pasar Bermartabat dalam menyelesaikan masalah dengan PT Aman Prima Jaya (PT APJ). Saat ini para pedagang mengaku lebih tenang dalam menjalankan usahanya. 

Para pedagang juga telah memberikan dukungan secara tertulis kepada kepolisian untuk turut mengamankan aset di Pasar Andir, pekan lalu.

Salah seorang pedagang pakaian di Pasar Andir, Dindin Saepudin menyatakan, para pedagang memberikan dukungan agar persoalan di Pasar Andir segera tuntas. 

“Harapannya permasalahan di sini segera selesai. Kami akan berikan dukungan. Harapan pedagang kondisi ini cepet selesai sehingga bisa lebih tenang,” kata Dindin saat ditemui di Pasar Andir, Jumat (30/8/2019).

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu PT APJ sempat menggunci sejumlah akses vital di Pasar Andir. Namun demi keamanan dan kenyamanan para pedagang, PD Pasar Bermartabat membongkar engsel-engsel agar bisa diakses.

Tak hanya itu, PD Pasar Bermartabat juga memperbaiki sejumlah fasilitas yang tak berfungsi sebelumnya. Di antaranya seperti tangga berjalan, toilet, tempat sampah, dan lantai pasar.

Dindin sangat mendukung langkah PD Pasar Bermartabat yang ingin membenahi Pasar Andir. Karena, pada prinsipnya para pedagang tidak ingin terhambat oleh persoalan yang berkembang saat ini.

“Pokoknya kita ingin berjuang bersama-sama. Selama kooperatif dengan pedagang, kami selalu mendukung,” tegasnya.

Dindin menepis anggapan bahwa selama ini situasi Pasar Andir terkesan tidak kondusif. Padahal, menurutnya situasi di lapangan, antar pedagang berjalan tentram dan normal. 

“lihat aja sendiri ke sini, pedagang enjoy weh adem ayem,” ucapnya.

Dindin mengungkapkan, segala isu miring perihal Pasar Andir sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Ia menduga, ada pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan pribadi dengan memanfaatkan situasi.

“Sekarang bilang pasar sepi, ya sepi lah kalau bulan tua. Kalau lebaran mah ya rame aja biasa. Memang banyak hoaks lah. Saya tidak menyalahkan pihak manapun. Ini mah ada oknum-oknum,” ungkapnya.

Selain itu, para pedagang sangat menantikan kehadiran Wali Kota Bandung, Oded M. Danial untuk bisa berkunjung ke Pasar Andir.

“Pedagang Andir merindukan, hayu kapan Mang Oded ke sini lagi. Beliau kan dulu juga pedagang di sini, di depan sana jualan jagung. Kami sangat mendukung sebagai pemilik ya lebih baik diambil lagi,” terangnya.

Pedagang lainnya, Davis juga mengaku semakin tenang. Bahkan, menurutnya para pedagang secara inisiatif sukarela ikut membantu sekadar memberikan makan bagi aparat kepolisian yang berjaga.

“Sekarang ada pengamanan semakin aman. Kita semakin nyaman dijaga 24 jam. Pedagang sampai apresiasi dengan mengirim makanan batur ngopi alakadarnya,” ucap Davis. (Mugni)

Berita Terkait