Pantau Harga Pasar, Pegawai Kemendag Siaga Dipasar



Cirebon, Beritainspiratif.com - Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita mengatakan untuk memantau harga kebutuhan pokok di pasar tradisional, pihaknya akan menempatkan staf dari Kementerian Perdagangan.

Hal ini diungkapkan Mendag Enggartiasto usai mengecek stok dan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Kramat di Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Selasa (29/5).

" Nanti mulai Senin (2/6) kita akan tempatkan satu staf dari Kemendag di setiap pasar tradisional untuk memantau harga (kebutuhan pokok)," kata Mendag Enggartiasto, Selasa.

Usai mengecek stok dan harga kebutuhan pokok di pasar tersebut, ia memastikan stok dan harga kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan dan jelang hari Raya Idul Fitri 2018 di pasar tersebut aman dan stabil.

" Alhamdulillah, (harga) beras sudah turun, (harga) gula, minyak goreng turun, daging sapi stabil, (harga) telur ayam sudah turun, hanya daging ayam yang masih tinggi," kata Mendag Enggartiasto.

Harga daging ayam saat ini Rp 36ribu - Rp38 ribu, sementara normalnya Rp30 ribu perkilogramnya. Karena itu, pihaknya berjanji akan segera berupaya agar harga daging ayam bisa segera kembali normal.

(Yones)

Berita Terkait