Pantai Karang Song Ditengah Lokasi Wisata Indramayu



Indramayu, Beritainspiratif.com – Obyek Wisata Pantai Karang Song di Indramayu Jawa Barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari dan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Mencari lokasi Obyek Wisata Pantai Karang Song di Indramayu Jawa Barat sangat mudah, mengingat berada tidak jauh dari Kota Indramayu menuju arah pantai Karang Song tempat Pantai nelayan dan Hutan Mangrove.

Kota Indramayu selain juga dikenal akan keindahan obyek wisatanya Pantai Karang Song di Indramayu Jawa Barat ini. Obyek Wisata Pantai Karang Song di Indramayu Jawa Barat sebagai pantai di pesisir utara pulau Jawa mempunyai karakteristik ombak landai namun berpasir cokelat bercampur lumpur. Akan tetapi jenis pantai sepertinya kurang pas untuk bermain snorkeling atau pun menyelam meski lautnya cukup tenang. Sehingga selain berkeliling hutan bakau, kegiatan favorit pengunjung di Pantai Karangsong adalah memancing.

Selain menikmati pemandangan pantainya yang indah, kamu juga bisa melihat kesibukan para nelayan yang sedang membongkar ikan hasil tangkapan. Ini menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai ini. Kamu juga bisa membeli ikan yang masih fresh dan baru ditangkap ini mengingat keberadaannya dekat dengan tempat pelelangan ikan.

Dikawasan ini juga ada hutan mangrove yang memiliki daya tarik wisata tersendiri. Hal yang cukup langka ditemukan dipantai-pantai lain, disini kamu juga bisa melihat aktivitas para pekerja dan perajin yang sedang membuat perahu atau kapal disepanjang jalan menuju Pantai Karangsong, seperti yang kami lihat pada hari Sabtu, (26/10/2019).

Fasilitas
Obyek Wisata Pantai Karang Song di Indramayu Jawa Barat bisa dibilang sebuah wisata pantai yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Penginapan

– dan masih banyak lainya

Jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Obyek Wisata Pantai Karang Song di Indramayu Jawa Barat tersebut.

Selain dikenal sebagai kawasan nelayan dengan keberadaan tempat pelelangan ikan (TPI) Mina Sumitra, kawasan Karangsong juga populer dengan wisata pantai.

Pantai Karang Song sendiri saat ini sudah menjadi salah satu tujuan utama wisata di Indramayu, yang setiap harinya selalu ramai oleh para wisatawan terutama saat memasuki akhir pekan atau musim liburan, suasana di sekitar Pantai Karang Song tersebut akan nampak lebih ramai. Suasana di sekitar kawasan ini pun nampak lebih semarak.

Selain suasana pantai yang terbilang cukup eksotik, di kawasan ini juga terdapat Eco Wisata Pantai Karang Song, yakni berupa kawasan hutan mangrove atau hutan bakau.

Selain bisa menikmati keindahan kawasan hutan bakau atau mangrov, wisatawan yang mengunjungi eco wisata juga bisa mengamati ragam kehidupan satwa liar yang biasa di hidup di daerah pantai.

Selain wisata hutan mangrov, wisatawan juga bisa mengunjungi Pulau Biyawak, yang jaraknya sekitar 2 jam perjalanan laut dari Pantai Karang Song. Wisatawan bisa menyewa kapal untuk menuju Pulau Biyawak tersebut. (Yanis)

Berita Terkait