Panitia Seleksi Tetapkan 42 Peserta untuk 14 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Jabar



Bandung, Beritainspiratif.com -
Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT), menetapkan dari 113 peserta yang lolos seleksi administrasi, 42 peserta masuk dalam tiga besar untuk 14 JPT dilingkungan Pemerintah Daerah Privinsi Jawa Barat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat, Yerry Yanuar mengatakan, seleksi terbuka ini diperuntukan bagi 15 JPT. Namun untuk Dinas Kesehatan, penetapan peserta yang masuk tiga besar ditunda, karena hanya satu peserta yang lolos seleksi administrasi.

“Dari 187 peserta yang mendaftar, 114 peserta yang lolos seleksi administrasi, 42 peserta diantaranya masuk tiga besar pada masing - masing JPT," katanya pada acara Jabar Punya Informasi (Japri) di gedung Sate kota Bandung, Jumat (25/1/2019).

Yerry memaparkan, pendaftaran seleksi terbuka untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan, akan diperpanjang. Hal itu dikarenakan, dari 7 pendaftar hanya 1 peserta yang lolos administrasi.

"Minggu depan akan diumumkan kembali, perpanjangan untuk pendaftarannya," ujar Yerry.

Ia menambahkan, dari 42 peserta yang masuk tiga besar, 29 peserta berasal dari Pemprov Jabar, Kalsel (1), DKI Jakarta (1), sisanya dari Bogor, Tasikmalaya, Purwakarta, Garut, Bandung Barat, Sukabumi dan Indramayu.

"Potensinya paling banyak dari dinas Pemprov Jabar," ujarnya.

Anggota Panitia Seleksi, Prof. H. Oekan Soekotjo Abdoellah yang juga Ketua Senat Akademik Universitas Pajajaran mengatakan, peserta yang masuk tiga besar ini murni berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan bersama.

"Proses seleksi sangat obyektif, tidak ada intervensi atau titipan dari siapapun," tegasnya.

Ia berharap, peserta yang terpilih menjadi kepala dinas yang baru nanti, merupakan putra terbaik.

"Diharapkan, kepala dinas yang baru mempunyai motivasi dan inovasi serta gagasan yang bisa membawa Jawa Barat lebih maju," pungkasnya.

Informasi seleksi selengkapnya, dapat dibuka melalui www.bkd.jabarprov.go.id dan www.seleksiterbuka.jabarprov.go.id .

(Ida Damanik)

Berita Terkait