Panglima TNI Ziarah Ke Sejumlah Tokoh Bangsa Termasuk Pak Harto



Karanganyar, Beritainspiratif.com – Dalam Rangka HUT ke-73 TNI Tahun 2018 yang jatuh pada 5 Oktober, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan para Kepala Staf melakukan ziarah ke makam Jenderal Besar Soeharto di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar.

Tampak dalam ziarah tersebut mendapingi Panglima TNI adalah KSAD Jenderal Mulyono, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna dan KSAL Laksamana Siwi Sukma Aji. Hadir juga Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Condro Kirono.

Sebelumnya, Panglima TNI juga telah melakukan ziarah di dua lokasi, yakni makam Presiden pertama RI Soekarno di Blitar dan makam Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid di Jombang.

Pada upacara ziarah di makam Soeharto Panglima TNI melakukan tabur bunga dan pembacaan doa, untuk selanjutnya Panglima dan beserta jajaran akan menuju Yogyakarta untuk melakukan ziarah ke makam Jenderal Besar Soedirman.

Panglima TNI menyampaikan kegiatan ini merupakan tradisi TNI menjelang peringatan hari ulang tahun yang diisi dengan ziarah ke makam tokoh-tokoh bangsa, yang dikutip dari laman TNI.mil.id.   (Yanis)

Berita Terkait