Pangkalpinang Luncurkan Sebagai Kota Beribu Senyuman Sekaligus Pemecahan Rekor MURI



Pangkalpinang, Beritainspiratif.com - Penekanan tombol sirine oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dan sejumlah tamu undangan menjadi penanda peluncuran Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman. Festival Kota Beribu Senyuman (FKBS) berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang pada hari kedua, Sabtu (22/12/2018) siang diisi pemecahan rekor MURI.

Meski gerimis,namun acara tetap berlangsung sesuai jadwal Pukul 13.00 WIB, dan sekitar 1200 penari Tari Sambut telah memasuki lapangan ATM.

Dilansir dari laman MURI, dengan tanpa mengenakan alas kaki, mereka terlibat dalam pemecahan rekor MURI tari sambut dengan jumlah penari terbanyak.

FKBS hari kedua ini diisi dengan dua pemecahan rekor MURI lainnya yakni foto selfie terbanyak dan hidangan dan makan Otak-otak terbanyak.

Selain itu, sebanyak 61 penganten, termasuk Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) akan diarak ke pelaminan (panggung utama) untuk prosesi Nganten Massal.

Pada malam harinya akan ada Malam Puncak FKBS. Akan ada pula penamlilan sejumlab artis dan performance musik Melayu pop dan jazz. Dijadwalkan, malam puncak juga akan dihibur oleh Iis Dahlia.

Pada malam nanti akan ada launching Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman dan pesta kembang api.

(Yanis)

Berita Terkait