Pada Peringatan Hari Pahlawan, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Lakukan Hal Ini

Bandung, Beritainspiratif.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan pada Peringatan Hari Pahlawan, di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu.(10/11/2018). Presiden mengimbau agar bangsa Indonesia khususnya para pemuda agar tetap semangat.

“Kita Bangsa Indonesia harus semangat terus, kalau dulu para pahlawan semangat untuk merdeka maka hari ini kita harus semangat membangun negara,” jelasnya kepada wartawan.

Saat ditanya pesan khusus bagi milenial, Jokowi mengatakan agar pemuda milenial terus memiliki semangat yang sama sebagaimana para pahlawan.

“Semangat untuk memajukan negara ini, semangat berinovasi, semangat berkreasi, semangat bekerja, semangat berkarya, semangat optimis, pokoknya yang semangat-semangat,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Joko Widodo turut mengendarai sepeda tua bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sejumlah peserta lainnya. Bahkan dirinya mengatakan sepeda yang ditungganginya tidak menggunakan rem.

“Ya kan saya sepedanya milih yang ringan juga kebetulan ini sepeda tua jadi nggak ada remnya tapi alhamdulillah aman, karena jalannya menurunnya cuma sedikit,” ungkapnya.     (Tito)

Bagikan: