Orasi Berapi –api, Cabup Maman Bakar Semangat Relawan



Majalengka, Beritainspiratif.com – Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, membakar semangat para relawan pendukungnya yang tergabung dalam Sajati (Santri Jadi Bupati) dengan orasi berapi – api pada rapat konsolidasi di Jatiwangi, Senin (28/5).

Ia menyebut masa kampanye sudah memasuki tahap akhir. Karenanya para relawan diharapkan lebih bergairah dalam melakukan kerja politik , mengalang suara.

“Kemenangan sudah ada di depan mata. Para relawan harus lebih semangat. Jangan sampai kalah di detik–detik terakhir,” ’ujar Kang Maman, sapaan akrab maman Imanulhaq.

Rapat dihadiri ratusan relawan dari delapan kecamatan yakni Kecamatan Jatitujuh, Ligung, Jatiwangi, Palasah, Sumberjaya, Leuwimunding, Rajagaluh, Sindangwangi.

Ini merupakan rapat konsolidasi terakhir. Sebelumnya pada Sabtu dan Minggu kemarin Sajati menggelar rapat serupa di Talaga dan Kadipaten masing - masing diikuti relawan dari sembilan kecamatan.

Berorasi sekitar 25 menit, Kang Maman sesekali kelihatan emosional terutama ketika menyinggung soal ketidakberesan pemerintahan Majalengka. Hadirin terdiam, terkesima. Mereka bertepuk tangan ketika sepakat dengan pernyataan “keras” mantan anggota DPR RI itu.

Kang Maman menegaskan, kini ada pihak –pihak tertentu yang mulai ketakutan dengan tren positif dukungan bagi pasangan calon nomor 1. Berbagai upaya mereka lakukan untuk mempersempit ruang gerak dirinya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan , Jatiwangi,itu mengambil contoh dirinya “dicekal” untuk memberikan khotbah Jumat atau tausiah seusai sholat tarawih di beberapa masjid.

“Tapi satu masjid melarang, ada 150 mesjid yang meminta saya untuk datang,” katanya disambut tepuk tangan para relawan.

Kang Maman minta para relawan tetap teguh dalam upaya menciptakan perubahan di Majalengka. Jika kemenangan akhirnya bisa diraih, maka para relawan punya andil besar dalam mengembalikan jati diri dan kejayaaan Majalengka.

“Kita akan angkat martabat dan derajat Majalengka,” ujar calon bupati termuda itu.(Yones)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta