Orang Tua Tak Memiliki Pekerjaan Tetap Anaknya Berhasil Menjadi Bintara Polri Tanpa Biaya



Bangka Tengah, Beritainspiratif.com - Wahyu Budi tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun dengan persiapan yang matang berhasil dan menjadi siswa bintara Polri SPN Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Orang tua Wahyu Budi yakni Yanto (45), yang merupakan warga Sampur Kabupaten Bangka Tengah masih tak percaya jika anak ketiganya Wahyu Budi sudah resmi menjadi polisi dengan pangkat Brigadir Dua Polisi (Bripda).

Usai upacara penutupan Diktub Bintara Polri SPN Polda Kepulauan Bangka Belitung Senin (4/3/2019) Yanto yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini mengaku mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan Polri, yang dikutip dari BangkaPost.

Syukur kepada Allah SWT karena anaknya diberikan rezeki dengan pekerjaan. Kepada Polri karena memberikan kepercayan kepada anaknya untuk bertugas di institusi tersebut.

"Allah SWT berikan rahmat dan rezeki kepada kami serta terimakasih kepada Polri memberikan kepercayaan sehingga anak kami jadi anggota Polri kami orang tak mampu masih berasa mimpi dan tak percaya," kata Yanto

Yanto mengatakan dirinya menafkahi keluarga dengan ikut bekerja apa saja. Beruntung anak anaknya mengerti kemampuan ekonomi orangtuanya termasuk Bripda Wahyu Budi.

Bahkan Bripda Wahyu Budi kerap membantu orangtuanya tanpa merasa malu.

"Doa saya semoga anak saya ini jadi polisi yang baik dan selalu memberikan pertolongan kepada masyarakat," kata Yanto

Sementara itu Bripda Wahyu Budi mengaku memang sejak kecil dirinya bercita cita menjadi anggota TNI atau Polri.

Saat duduk diakhir kelas 3 SMA Negeri 2 Pangkalpinang mengetahui ada pembukaan penerimaan bintara Polri dirinya langsung mendaftar.

Tanpa menghiraukan omongan orang yang pesimis karena dirinya adalah orang tak mampu Bripda Wahyu Budi mempersiapkan dirinya.

"Alhamdulillah saya berhasil tentunya saya akan membahagiakan orangtua saya dan mengangkat derajat mereka lebih baik," kata Bripda Wahyu Budi yang menyandang predikat lulusan terbaik di bidang fisik ini.

(Yanis)

Berita Terkait