Optimis Penuhi Target, SMK PUI Gegesik Buka PPDB Hingga Juli 2019



Cirebon,Beritainspiratif.com - Pada tahun ajaran 2019-2020, SMK PUI Gegesik, Kabupaten Cirebon menargetkan sekitar 288 siswa atau setara dengan 8 rombongan belajar (rombel).

Sedangkan jumlah calon siswa yang mendaftar pendaftar hingga, Selasa (25/6/2019) di SMK PUI Gegesik sudah mencapai 260 siswa.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Irwan, saat ditemui Beritainspiratif.com, Rabu (26/6/2019).

"Untuk sekarang yang sudah masuk berkas pendafarannya ke meja panitia ada sekitar 260 siswa, sedangkan target kami sebanyak 288 siswa, atau sekitar 8 rombel," ujar Irwan.

Dikatakan Irwan, pihaknya optimis jumlah tersebut akan terus meningkat, setelah pengumuman PPDB di SMAN maupun SMKN.

"PPDB Negeri kan sudah tutup sejak Sabtu (22/6/2019) kemarin, biasanya banyak siswa yang tidak diterima langsung beralih ke SMA atau SMK Swasta," katanya.

Menurut Irwan SMK PUI Gegesik memang saat ini menjadi pilihan kedua para siswa di zonasi D, setelah pilihan pertama tidak diterima langsung masuk SMK PUI.

Sekolah yang memiliki lima jurusan itu seperti teknik bisnis sepeda motor, multimedia, teknik elektronika audio video, teknik mesin pengelasan, dan teknik tata kelola logistik.

"Kami juga selalu menerapkan kedisiplinan yang keras semisal rambut harus cepak dari kelas 1 hingga kelas 3. Sekolah kami juga memiliki moto yang sudah tidak asing lagi siap kerja dan siap kuliah," terangnya.

Ekstrakurikuler di sekolah ini juga banyak yang sangat diminati para siswa seperti paskibra, PMR, pramuka, futsal, rohis, Evo, teater, pencak silat, bola voli, atletik, panduan suara, seni tari, band, robotik. (Dekur)

Berita Terkait