Operasi Zebra, Polres Cirebon Sambangi Sekolah-sekolah



Cirebon,Beritainspiratif.com - Operasi Zebra 2019 yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian dari Polres Cirebon, dilakukan dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah memberikan pemahaman tentang keselamatan berlalulintas di sekolah-sekolah.

Kasubag Humas Polres Cirebon Iptu Muhyidin, mengatakan, kegiatan penyuluhan keselamatan dalam berlalulintas ini dilakukan dalam rangkaian operasi zebra lodaya 2019 yang dilaksanakan oleh Polres Cirebon.

"Kegiatan ini bermaksud untuk memberikan penyuluhan kepada para siswa untuk siap dalam berkendara kepada para siswa sekolah yang ada di Kabupaten Cirebon," ujar Muhyidin, Rabu (6/11/2019).

Dikatakan Muhyidin, penyuluhan tentang lalulintas ini penting dilakukan khususnya untuk siswa-siswi SMA yang ada di Kabupaten Cirebon, karena korban kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum polres Cirebon banyak dialami oleh usia produktif atau anak sekolah.

"Dalam kegiatan penyuluhan ini, kami menekan kepada para siswa untuk menggunakan helm saat berkendara, membawa surat-surat kendaraan, tidak berboncengan lebih dari dua orang, tidak menggunakan kenalpot bising dan 12 gerakan lalulintas," tandasnya.

Muhyidin berharap dengan kegiatan penyuluhan ini, pelajar di kabupaten Cirebon bisa taat kepada aturan lalulintas, sehingga bisa menekan korban kecelakaan. (Dekur)

Berita Terkait