Operasi Ketupat Lodaya 2019, Dinkes Kabupaten Cirebon, Siapkan 982 Tenaga Kesehatan



Cirebon,Beritainspiratif.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni mengaku akan menyiapkan kekuatan yang ada di bawah Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, untuk membantu tugas pihak kepolisan dalam mensukseskan operasi ketupat 2019.

Selain menyiapkan tenaga kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon juga akan menyiapkan armada ambulans yang ada untuk siaga mana kala diperlukan armada-armada ini siap bergerak melayani masyarakat yang akan menjalin silaturohmi dengan sanak family di kampung halamannya.

"Kalau petugas kami siapkan 982 personil dan nanti akan ditempatkan di 25 titik, sama dengan pos keamanan yang ada sepanjang jalur arteri dan jalur tol," ujar Enny, Selasa (28/5/2019).

Dikatakan Enny, dari pengalaman tahun sebelumnya, pos kesehatan yang didirikan oleh Dinas Kesehatan sepanjang jalur Pantura, banyak dikunjungi para pemudik. Pemudik yang datang rata-rata mengalami kelelahan dan penyakit biasa, dan semuanya bisa diatasi dengan baik.

"Tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, untuk pelayanan dan obat-obatan kita berikan gratis," tandasnya.

Enny menghimbau kepada para pemudik untuk menjaga kesehatan selama perjalanan, jangan paksakan diri jika dalam kondisi capek atau letih, lebih baik istirahat dari pada memaksakan diri.

(Dekur]

Berita Terkait