Ojol dan Opang Boleh Bawa Penumpang dengan Protokol Kesehatan



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung akhirnya mengizinkan aplikator transportasi dalam jaringan membuka kembali layanan antar penumpang untuk mitra pengemudi ojek online (ojol).

Baca Juga:Gubernur-Jabar-apresiasi-taman-safari-terapkan-penjualan-tiket-online

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan berdasarkan hasil rapat terbatas (ratas) bersama Forkopimda kota Bandung dengan berakhirnya PSBB Proporsional, beberapa sektor akan kembali diijinkan beroperasi salah satunya Ojol. Akan kembali diperbolehkan membawa penumpang.

“Akan memperbolehkan (Ojol) mengangkut penumpang,”ujar Oded di Balai Kota Bandung, Jumat (26/6/2020).

Baca Juga:Kota-bandung-terus-tekan-angka-penyebaran-covid-19-oded-semoga-ada-di-zona-hijau

Meski ojol kembali diijinkan mengangkut penumpang, Oded mewajibkan para ojol untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, pihaknya juga akan memanggil operator ojol untuk menandatangai surat kesiapan persyaratan. Hal ini juga berlaku bagi ojek pangkalan (opang).

“Diijinkan dengan syarat memenuhi protokol kesehatan, kami akan memanggil operator. Opang juga harus menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga:Kunjungi-pasar-cisarua-bogor-emil-masker-tekan-70-penyebaran-covid-19

Untuk sektor lain yang ingin kembali beroperasi, pihaknya mempebolehkan mengusulkan surat permohonan dengan persyaratan wajib mengikuti protokol kesehatan. Dan melakukan simulasi terlebih dahulu.

(Mugni)

Berita Terkait